Waktu

Saya ingin memulai tulisan ini dengan rasa syukur kepada pemilik waktu. Rasa syukur yang tak terhingga karena saya merasa dikelilingi orang-orang yang mencintai saya dalam segala bentuknya dan dengan caranya masing-masing.
Barusan saya membuka segala macam ucapan ulang tahun, membalasnya selagi saya bisa. Saya jadi teringat tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya, banyak doa yang terucap dari teman-teman dan nyatanya sampai saat ini saya selalu merasakan doa-doa yang terkabul. Saya sehat, dicintai, dan selalu diberi perlindungan oleh Allah, untuk itu saya mengucapkan terimakasih.
Beberapa waktu yang lalu saya merenung tentang kehidupan, tentang waktu, tentang kematian, tentang di mana kita berada saat ini. Saya mencatatnya dalam beberapa kata berikut:
"Garis yang sedang kau jalani,
garis yang sedang aku jalani,
apakah seorang tahu di mana
ujungnya?
Di mana kita berada sekarang?
di tepian?
di pertengahan?
atau di penghabisan?
garis yang kita jalani sama,
sepanjang nafas berhembus dan
sepanjang jantung berdetak."
Tahun dalam kehidupan manusia hanyalah penanda saja, hanya angka. Di mana kita sebenarnya dalam kehidupan ini kita tidak pernah mengetahuinya.
Karena ketidaktahuan kita itu tentu saja mengandung pesan bahwa kita harus bersiap-siap dan mengumpulkan bekal yang cukup untuk melanjutkan perjalanan menuju hadirat Sang Pencipta.
Jika sampai hari ini kita masih bernafas dan masih bisa menyebut nama-Nya bersyukurlah karena kita masih diberi waktu.
"setidaknya aku memiliki waktu.
dicintai dan mencintai.
menerima dan memberi."
Waktu yang masih dalam genggaman hendaknya kita gunakan untuk mencintai dan memberi. Semua manusia itu sepanjang hidupnya dicintai dan menerima. Kita menerima waktu, cinta, kesehatan, harta, kebaikan, berkat, keselamatan sepanjang hidup kita. Luangkanlah saat untuk mencintai dan memberi. Mencintai dan memberi adalah pilihan yang dapat kita ambil untuk mendapatkan tempat yang baik di sisi-Nya.

May 6, 2016

Comments

Popular posts from this blog

Karya Besar Vincent van Gogh

11 Lagu Wajib Anak Tongkrongan Depan Gang Tahun 90'an

Pearl Jam Vs Nirvana ?