Make Up Ibu-bu di KRL

Jadi, kalo ngeliatin ibu2 dan mbak2 yang berangkat kerja naik KRL, ada dua tipe berdasarkan make up nya. Tipe pertama adalah yang full make up. Enak dilihat si, cuman gw curiga, jangan jangan itu sisa make up kemaren yang belon sempet di apus. Secara, kalo gw pulang malem nih ya, mereka juga masih banyak yang baru pulang. Kebayang kan sampe rumah mungkin langsung tepar di ranjang, boro2 bersihin make up. Besoknya, mereka langsung berangkat pagi buta.
Nah, tipe ke dua adalah yang tampil ala kadarnya. Gw si curiga, sebenernya mereka bukan mau tampil natural, tapi emang belon sempet mandi, apalagi pake make up! karena gw tau make up nya perempuan itu lamaaa.Hahaha.
Iseng banget ya gw. Bulan puasa gini emang ada aja godaannya, padahal setan-setan lagi dikurung. Jadi sebenernya, fikiran iseng, fikiran kotor dan fikiran mesum dan fikiran2 tidak2 lainnya itu belum tentu peran setan doang, ada bagian dari kita yang berperan. Kata pepatah arab si, "it takes two to tango".
So, Jaga diri dan selalu waspada yes. Tapi jangan khawatir ya, katanya sih nggak ada manusia yang gak punya salah, dan sebaik2 nya orang yang bersalah adalah orang yang bertobat. Ingat firaun? Raja dari mesir yang pernah mengaku jadi tuhan? Yang begitu aja masih ditawari tobat dengan mengirimkan musa as. dan harun as untuk menasihatinya dengan lemah lembut. Dan seandainya firaun setelah diajak mau kembali kejalan yang benar, niscaya dia diterima. Intinya, ampunan dan rahmat allah itu maha luas, lebih luas dari dosa hamba walaupun seluas lautan.

July 13, 2015

Comments

Popular posts from this blog

Karya Besar Vincent van Gogh

11 Lagu Wajib Anak Tongkrongan Depan Gang Tahun 90'an

Pearl Jam Vs Nirvana ?