Posts

Showing posts from June, 2014

Mike si Tukang Mabok

Image
Lain di panggung lain di belakang, gaya mike yang kalem kalo ngegitar dengan melodi yang bikin orang nganga nggak sama kerennya dengan kecanduannya pada alkohol. Perhatian media yang terpusat kepada Eddie di era Vs membuat apa yang terjadi pada personel Pearl Jam lainnya luput dari pemberitaan, seperti juga pergulatan Mike dengan alkohol.
Gitaris PJ ini udah lama berjuang untuk lepas dari ketergantungannya sama alkohol sejak tur yang pertama. Mike itu kalem kalo mabok, cenderung jadi melow kalo dia minum. Tapi kadang-kadang nggak kekontrol dan nggak bisa diprediksi, kadang juga bikin masalah dan bikin malu sampe nyusahin temen-temen band nya. Di satu kesempatan di pesta untuk Metallica di New York, Kelly Curtis lagi asyik ngumpul dan ngobrol sama lawyer nya Metallica dan beberapa orang-orang penting lainnya ngomongin bisnis. Mike tiba-tiba nyamperin dia dalam keadaan sedikit oleng.
"Aku cinta kamu broo" mike bilang ke Curtis sambil nagrup badannya sekuat tenaga dan nyium bibirn…

Dave's Panic Attack

Image
Ini adalah sedikit cerita kecil tentang drummer Pearl Jam yang banyak menjadi pujaan banyak orang: David James Abbruzzese. Beberapa adalah penggemar gila, sampai-sampai seorang teman saya yang Batak menamai putranya dengan nama Abbruzzese.
Hari itu tanggal 20 November 1994, Nacogdoches, Texas adalah tempat yang mendapat giliran konser Pearl Jam dalam rangkaian tur Vs-nya. Sebelumnya, Dave mengalami minggu yang kurang baik. Berita seorang teman yang mati karena AIDS, ditambah lagi hidung meler karena flu yang menyebabkan dia banyak mendapatkan suntikan antibiotik dan kunjungan teman-temannya dari Dallas membuat dia kurang tidur. Pearl Jam baru sampai di Nacogdoches (nama kota yang aneh!) di hari yang sama dengan tanggal show tepatnya jam 7 pagi. Dengan serangkaian kondisi itu, fisik dave jadi nggak karu-karuan . "Pikiran gw kacau banget", kata Dave, "keknya gw kayak sebentar ada di jalan terus tiba-tiba naik panggung." Dave fikir kondisinya baik-baik saja sampai waktu …