Robot Gundam Segede Aslinya di Odaiba

Odaiba adalah sebuah pulau buatan yang terletak di Tokyo Bay. Pada mulanya, pulau ini merupakan kumpulan pulau-pulau kecil buatan yang berfungsi sebagai benteng pertahanan (daiba=benteng) yang dibangun pada Periode Edo (1603-1868) untuk melindungi tokyo dari serangan Commodore Perry. 

Lebih seabad kemudian, pulau-pulau kecil ini mulai disatukan dan ditujukan untuk daerah bisnis dan tempat tinggal. Pembangunan Odaiba sempat terhenti pada awal tahun 90'an dikarenakan bubble economy, namun pada akhir 90'an, pembangunan dimulai kembali dan menjadikan Odaiba salah satu tempat tujuan wisata yang banyak menarik pengunjung. 

Memasuki pulau ini dapat dengan berbagai cara, bisa menggunakan kereta, mobil, maupun dengan menggunakan Waterbus yang berlabuh di Odaiba Pier. 

Saya memilih mengunjungi Odaiba dengan waterbus setelah mengunjungi Asakusa. Dengan ongkos sekitar 1500 yen, berangkat dari Waterbus Stasion yang tidak jauh dari Sensoji Temple. Sumida River Cruise mengantar saya ke Odaiba dalam waktu sekitar satu jam menyusuri sungai Sumida. Setelah berganti waterbus satu kali, sampai juga perjalanan ke Odaiba. 

Sampai di dermaga, saya melanjutkan perjalanan dengan menyusuri seaside park dan naik ke deck menuju Aqua City, mall pertama di Odaiba, dari deck ini kita bisa berfoto dengan latar replika patung libertity dan Rainbow bridge. 


replika patung liberty di Odaiba

Setelah mengelilingi Aqua City yang merupakan mall yang tidak berbeda dengan mal-mal lainnya, tujuan selanjutnya adalah melihat Robot Gundam dengan ukuran asli yang terletak di depan Diver City, sebuah pusat perbelanjaan di Odaiba. 

Setelah berjalan sekitar 15 menit sampai juga di diver city. Pusat perbelanjaan ini tidak berbeda dengan pusat pebelanjaan lainnya, deretan toko-toko, tempat makan, semuanya sama, kecuali satu hal : didepan Diver City terdapat Robot Gundam yang sangat besar setinggi 19 meter, nongkrong didepan pintu masuknya yang akan menarik siapapun yang melihatnya untuk berfoto bersama.


Robot Gundam segede aslinya di Odaiba

Popular posts from this blog

Karya Besar Vincent van Gogh

11 Lagu Wajib Anak Tongkrongan Depan Gang Tahun 90'an

Pearl Jam Vs Nirvana ?