Rumah di tepi fajar






Jarum jam kembali bergeser menambah sedetik demi sedetik, menanggalkan tautan masa lalu dan meninggalkan memori yang tak akan terhapus waktu, istriku masih terjaga di rumah petak yang tak berbentuk lagi dikarenakan barang-barang yang telah kami pack sebelumnya. Besok adalah rencana hari kami pindah ke rumah baru kami. di depok. jauh sekali. Istriku masih wondering apakah rumah kami besok akan benar benar siap untuk ditempati dikarenakan hari sebelumnya kami cek masih terdapat beberapa hal minor yang belum dirapihkan.

Kami tetap akan pindahan besok pagi. Sebelumnya kami berpesan kepada jasa movers yang akan membawa barang kami untuk datang pagi sekali dikarenakan jalan depan rumah petak kami akan penuh sesak dengan pedagang bila sudah lebih dari jam 9 Pagi.

Dengan sebuah truk dan mobil xenia sewaan kami berangkat tepat pukul 7 pagi. Berbagai ruas jalan kami susuri: Jl. Satrio, Rasuna Said, Gatot Subroto, Lenteng Agung, Margonda Raya, Jl Raya Citayam. Setelah satu jam perjalanan kami sampai di rumah.

Setelah barang barang dimasukkan, beberapa saudara datang untuk ikut meramaikan rumah kami. Semuanya beramai-ramai membantu. Terlepas dari semuanya, ada kehangatan yang terpancar dari kebersamaan. ada jelas berbeda dengan tiada.

Sabtu dan minggu kami lalui dengan unpacking, dan rupannya sampai seminggu kemudian.
Ada hal yang berubah dari rutinitas: berangkat lebih pagi. Ya betul dan itu pagi sekali. disaat fajar bahkan belum menemui pagi, aku sudah melangkahkan kaki, apalagi di hari pertama, 5.20 aku sudah berjalan kaki menuju jalan raya lalu naik angkot ke stasiun mengejar kereta 5.45.
Namun hari selanjutnya aku mulai berani mencoba berangkat siangan untuk kereta yang lebih siangan juga.

Sekarang, setiap berangkat kerja aku sempatkan satu menit untuk menikmati siluet gunung gede pangrango yang ada di depan rumah kami ditambah dengan sinar mentari yang kemerahan, sangat indah sekali, memberi semangat dan harapan baru untuk setiap hari yang akan dijalani.



Comments

  1. sumpe lo Bro bisa liat gedhe pangrango???

    wah.... bisa nih kapan kapan hanting disitu...

    ReplyDelete
  2. sumpe lo Bro bisa liat gedhe pangrango???

    wah.... bisa nih kapan kapan hanting disitu...

    ReplyDelete
  3. Selamat menempati rumah baru, semoga betah, krasan dan berbuah baik bagi keluarga dan tetangga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Karya Besar Vincent van Gogh

11 Lagu Wajib Anak Tongkrongan Depan Gang Tahun 90'an

Pearl Jam Vs Nirvana ?