4 Days in Bandung : Day 2

Bandung berasa dingin banget apalagi gue sok gaya lupa bawa jaket dan gua masih pake celana pendek. Gua bilang sama istri gua gak dingin banget kok, mungkin lebih dingin cimahi waktu gua prajab dulu, sumpah saking dingin nya gua sampe mencret-mencret dua minggu. Mungkin anak gua yang kaget soalnya kan dia biasa di kost-an di jakarta yang panas nah sekarang udaranya adem banget gitu loh.

Ini adalah cerita lanjutan dari posting gua yang 5 days in bandung: the arrival. Jadi, sebenernya sih istri gua yang 5 hari di bandung gua cuman 3 hari doang soalnya gua inget tanggal 30 agustus kan libur, dan ada acara di the score ciwalk bandung nah, kita tuh berngkat sehari sebelumnya, ato tanggal 29 nya, yang gua ceritain kemarin itu.

Setelah gua nyampe dan dingin banget gitu ya otomatis kegiatan gua ya cuman tidur doang malem itu. Tapi sebelumnya si gian ngamuk abis, gua kira ada sejam-an kali dia nangis, dan itu kenceng banget. Untungnya tetangga masih cuman 4 rumah doang di blok itu. Abis nangis itu sih dia tidurnya pules banget.

Paginya jam abis subuh lah, gua keluar dan udara kayaknya tambah dingin aja sih. Gua coba liat liat keluar masih gelap sih cuman matahari udah mulai nongol, nggak lupa gua bawa kamera, tapi kagak bawa tripot abisnya ribet. Gua jepret jepret aja sih sampe jam 7 an gua balik dan sarapan. Terus jam sembilanan kita ke pasar dadakan karena perumahan ini emang jauh dari mana-mana jadi kalo hari sabtu minggu ato hari libur pasti ada pasar dadakan di sekitar mesjid deket pintu masuk komplek. Pasarnya udah bubar.

Siangnya ampun disini panas banget, tapi tetep sih masih ada angin-angin dingin nya. Gua sebenernya hari ini nungguin mau ke acara nanti malem, nah sorenya gua nonton acara tujuh belasan, masukin paku ke dalam botol. Terus gua jalan jalan ma istri dan gian keliling kompleks dan ngeliat traktor2 yang lagi ngebangun blok baru.

Jam setengah tujuh gua udah rapih make celana jins, pake kaos pj id, biar ada temen ngobrol, dan berangkat nge-bonceng motor mang heri yang mau nganterin gua ke ciwalk, padahal perjalan nya diperkirakan satu jam. Anjrit, bokong gua bisa gak berasa nih.

Sampe ciwalk jam delapan lebih lima belasan, dan guess what ternyata jauh dari perkiraan gue yang bakal rame, masih sepi bangeeet coooy. Gua kira acaranya gak jadi. Karena penasaran gua masuk aja ke score terus gua tanyain mulainya jam berapa soalnya gua liat belon ada apa2 cuman ada orang orang pada bersih2 tempat doang.

Akhirnya gua nunggu di bunderan depan pintu masuk ciwalk. Kebetulan ada segerombolan anak-anak muda, terus mereka nyapa gua. Setelah kenalan ternyata mereka dari bekasi niat banget mau nonton acara malem itu. Mereka diberi tahu juga kalo acaranya mulai jam 8.

Setelah gua ngobrol2 ngalor ngidul gua liat jam gua udah jam 10, tapi belon ada tanda-tanda acara bakal dimulai, yang ada cuman beberapa orang yang bergerombol kecil, itu juga nggak lebih dari belasan orang.

Jam setengah sebelas gua masih diluar, gua ngeliat yuki pas band dateng. Setelah itu ya mungkin pengisi-pengisi acara lainnya kayak dendi kunci, de el el, cuman mereka nggak masuk, Cuma bergerombol di luar aja.

Jam sebelas acara dimulai. ------------ ----------- ---------------- -------- gua sebenarnya ngarepin lagu2 pearl jam dimaenin lebih awal, cuman ternyata cupumanik yang bakal ngebawain lagu PJ aja baru naik panggung jam setengah dua gituh. Sebelumnya gua udah janjian ama paman gua untuk jemput gua lagi jam 2 karena gua kira acara dah kelar jam segitu, tapi kagak, gua baru denger satu lagu PJ dan itu udah jam 2. Gua pun Walk Out, dan bener,paman gua dah nungguin dengan motornya. Nah pas gua balik anjrit dingin nya minta ampun.

Jam setengah 3 gua nyampe belokan cibiru dan pess, motor agak oleng dan berat, ternyata ban kempes. Buset cari dimana tukang tambal ban pagi buta gini. Akhirnya kita jalan aja ke depan sambil berharap nemuin tukang tambal ban terdekat. Dan setelah lima belas menitan jalan, ada juga lho tukang tambal ban yang buka. Buset. Setelah nambal kita lagsung cabut dan sampe di rumh jam empat pagi, padahal gua musti ke setasiun dan baliklagi ke jakarta kereta jam 7.35.

Pegel ngetiknya, tar lanjut lagi yak

Comments

  1. eh, ada acara PJ lagi? sekarang ga pernah tau acara di bandung, haha. ga ada temen nglayap soalnya.

    ga ketemu ma pak Jessi ya? terakhir ketemu dia waktu internalisasi di kanwil ntu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Karya Besar Vincent van Gogh

11 Lagu Wajib Anak Tongkrongan Depan Gang Tahun 90'an

Pearl Jam Vs Nirvana ?